Sabtu, 11 Januari 2014

Jutsu andalan Shinobi Iwagakure


1. Oonoki dengan Jinton: Genkai Hakuri no jutsu

Jutsu dari jinton (elemen debu), pertama tama oonki membentuk kubus dari jinton di kedua telapak telapak tangannya. lalu dengan satu hentakan melemparkan kubus jinton itu kearah lawan. jika mengenai lawan, lawan akan berubah menjadi molekul yang sangat kecil. bukan hanya lawan, apapun yang di kenainya akan terurai menjadi bnetuk molekul.

2. Kitsuchi dengan Pukulan tanah dan Doton: Sando no jutsu


Jutsu ini digunakan pertama kali, saat kitsuchi hendak menyelamatkan darui yang akan diserang oleh kinkaku, kitsuchi memukul kinkaku. bentuknya adalah mengubah tanah pengguna menjadi batu yang berfungsi seperti palu untuk memukul lawan. jutsu ini sebenarnya sering digunakan oleh beberapa shinobi yang memiliki elemen tanah.

Kitsuchi menggunakan doton untuk menggeluarkan dua buah batu besar, yang terlihat seperti gunung yang terbelah dua. dua batu besar tadi akan mencepit, menubruk, dan menghancurkan apa saja yang ada diantara keduanya. ukuran jutsu ini sangatlah besar, mungkin menurut pendapat saya, ini adalah jutsu dengan bentuk terbesar yang pernah saya lihat di anime/manga naruto. bahkan untuk ukuran gedo mazo yang sangat besar, kedua batu itu melebihi besarnya. selain itu ada lambang iwagakure di keduanya, dan kitsuchi mengatakan bahwa jutsu ini adalah jutsu terkuat yang dimilikinya.



3. Kurotsuchi dengan Yoton: sekkaigyo no jutsu


elemen lava, pertama tama kurotsuchi membentuk segel ular, lalu dia mengeluarkan lava dari mulutnya. jutsu gabungan dari elemen api dan tanah. jika terkena lava sudah dipastikan efeknya sangatlah fatal. selain untuk melukai lawan, jutsu ini juga bisa untuk menghentikan pergerakan lawan/menangkapnya yaitu jika lava ini mengenai tubuh lawan lalu kurotsuchi menambahkan air (menyemburkan elemen air kearah lava), lava akan mengeras seperti semen dan mengikat lawan dengan semen itu.


4. Akatsuchi dengan Jutsu golem


Jutsu ini pertama kali muncul saat zetsu putih mencoba untuk menempel di seluruh tubuh orang yang ada di pertemuan lima kage, tapi akatsuchi segera melepaskan spora zetsu itu dengan jutsu olem ini. ia mengeluarkan elemen tanah dari mulutnya, tanah yang dikeluarkan berbentuk golem yang bisa digunakan sebagai pertahanan, penyerangan atau yang lainnya.


5. Ittan dengan doton: Chidokaku


Ittan menggunakan elemen tanah untukmenghindari serangan dengan menurunkan tanah. permukaan tanah yang semula diatas dibut menjadi bergerak turun dan membuat lubang yang besar. pertama kali diperlihatkan saat ittan membantu kankuro yang menyelamatkan saji dari serangan diedara dan sasori.


6. Gari dengan Bakuton: Jiraiken


Pertama gari membiarkan lawan bergerak mendekat, setelah cukup dekat, gari memukul lawan. pukulan yang mengenai lawan akan menjadi sebuah ledakan besar. itulah kemampuan dari bakuton. meledakkan, meskipun berbeda dengan milik deidara yang dibuat menjadi boneka tanah liat, pukulan ledakan milik gari juga hebat, karena serangan yang dihasilkan adalah serangan langsung.


7. Kakko dengan iwayado kuzushi



Kakko membentuk segel harimau - tikus - ular lalu membuat gua yang digunakan lawan untuk sembunyi agar runtuh. dan membunuh lawannya. jutsu ini pertama kali muncul ketika kekko mencoba menghancurkan gua yang digunakan bersembunyi oleh kakashi, rin dan obito. tapi bito tak terselamatkan karena menolong kakashi, dan akhirnya obito meminta rin untuk mentransplantasikan sharingan kirinya ke mata kiri kakashi yang terluka. akhirnya kakko dibunuh kakashi dengan menggunakan chidori.


8. Mahiru dengan doton: dochu eigyu no jutsu


Mahiru keluar dari dalam tanah dan menyerang lawan, biasanya jutsu seperti ini adalah jutsu untuk serangan tiba tiba, menyerang lawan yang sedang tak sadar akan kehadiran pengguna. dengan jutsu ini mahiru mencoba untuk menyerang obito, tapi minato segera menyelamatkan obito dan membunuh mahiru. sebelumnya minato sudah menempelkan segel fuin di kaki mahiru, jadi meski minato masih ada bersama kakashi yang jauh dari obito, minato bisa dalam sekejap mata berpindah dimana mahiru berada. perkataan terakhir mahiru adalah "Kami di Iwa Gakure no Sato. Telah diajarkan oleh atasan kami, agar lari saja jika berhadapan denganmu. Kini aku mengerti mengapa."


9. Muu dengan elemen Debu (jinton)


Jutsu yang sama dengan milik oonoki, merupakan gabungan dari katon, fuuton, dan doton. apapun yang mengenai jinton akan terurai menjadi bentuk molekul. kekkei totta kemampuan yang hebat, dan yang diketahui menguasai jutsu ini adalah muu dan onoki,


10. Sumashi dengan Doton: Retsudo tensho


Elemen tanah level C ini digunakan untuk menghancurkan area disekitar lawan, dan mengubur tubuh lawan hidup hidup atau menghancurkan tubuh lawannya.


11. Taiseki dengan Meisaigakure no jutsu


Jutsu yang memungkinkan penggunanya untuk berkamuflase dengan daerah sekitarnya, membuat dia tak kelihatan oleh lawan. sehingga bisa membuat serangan mendadak kepada lawan. jutsu ini cocok untuk menyusup kedaerah lawan. tapi bagi pengguna byakugan, sharingan, atau shinobi tipe sensor jutsu ini akan langsung kelihatan.
posted by: Fahrizal Bimantara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar